Menerima Paket Tour Perjalanan Wisata dalam negeri dan luar negeri. Kami juga siap Melayani Paket Haji ONH Plus 2016, Umroh Reguler, Umroh Wisata (Mesir, Dubai dan Turki) maupun Program Paket Tour Perjalanan untuk perorangan, keluarga, group dan perusahaan dengan biaya yang terbaik.
Tour Wisata Ziarah Sejarah Muslim Di Bumi Para Nabi

Wisata Ujung Kulon, Banten

Posted by Noer Rachman Hamidi on Friday, May 9, 2014

Taman Nasional Ujung Kulon terdapat dibagian paling barat Pulau Jawa, Indonesia. Lokasi Taman nasional ini dapat memasukan lokasi Krakatau serta sebagian pulau kecil di sekelilingnya seperti Pulau Handeuleum serta Pulau Peucang. Taman ini memiliki luas seputar 122. 956 Ha ; (443 km² salah satunya yaitu laut), yang diawali dari tanjung Ujung Kulon s/d Samudera Hindia. 

Taman Nasional ini jadi Taman Nasional pertama yang diresmikan di Indonesia, serta juga telah diresmikan untuk satu diantara Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada th. 1991, lantaran wilayahnya mencakupi rimba lindung yang benar-benar luas. Hingga saat ini lebih kurang 50 s/d 60 badak hidup di habitat ini. 

Awal mulanya Ujung Kulon yaitu daerah pertanian pada sebagian saat hingga pada akhirnya hancur lebur serta habis semua penduduknya saat Gunung Krakatau meletus pada tanggal 27 Agustus 1883 yang pada akhirnya mengubahnya lokasi ini kembali jadi rimba. 

Izin untuk masuk ke Taman Nasional ini bisa didapat di Kantor Pusat Taman Nasional di Kota Labuan atau Tamanjaya. Penginapan bisa didapat di Pulau Handeuleum serta Peucang.


TUJUAN WISATA UJUNG KULON


- Pulau Peucang
- Padang Penggembalaan Pulau Cidaon
- Tanjung Layar
- Karang Copong
- Cibom
- Pulau Handeuleum
- Citerjun

Description: Wisata Ujung Kulon, Banten
Rating: 4.5
Reviewer: Noer Rachman Hamidi
ItemReviewed: Wisata Ujung Kulon, Banten
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Wisata Ujung Kulon, Banten ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.paket-perjalanan.com/2014/05/wisata-ujung-kulon-banten.html

Bookmark and Share

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment