Menerima Paket Tour Perjalanan Wisata dalam negeri dan luar negeri. Kami juga siap Melayani Paket Haji ONH Plus 2016, Umroh Reguler, Umroh Wisata (Mesir, Dubai dan Turki) maupun Program Paket Tour Perjalanan untuk perorangan, keluarga, group dan perusahaan dengan biaya yang terbaik.
Tour Wisata Ziarah Sejarah Muslim Di Bumi Para Nabi

Makkah Diterjang Banjir, 2 Tewas dan Ribuan Jamaah Terjebak di Masjidil Haram

Posted by Noer Rachman Hamidi on Saturday, May 10, 2014

MAKKAH, GORIAU.COM - Hujan deras yang mengguyur Kamis (8/5/2014), menyebabkab Kota Makkah dan Hail, Arab Saudi diterjang banjir.Akibatnya, 2 orang meninggal dunia, ratusan mobil rusak dan terjadi pemadaman listrik.

Seperti yang diliansir Arabnews, Sabtu (10/5/2014), banjir yang menggenangi Makkah dan sekitarnya ini merendam dan menyeret ratusan mobil.

Seorang saksi mata Mohammed Hammed mengatakan kepada Arabnews bahwa mobil seorang temannya tersapu banjir di Souk Hijaz, pusat perbelanjaan di Jeddah Road. Banjir juga merusak ratusan mobil di bagian lain dari Makkah termasuk Sharayah, Aziziyah , Misfalah dan Otaibiah.

Sedangkan kawasan The Jeddah sampai Makkah Expressway dan jalan raya menuju Riyadh juga sempat ditutup untuk mengantisipasi banjir.

Dilaporkan terdapat pengendara mobil yang mencoba untuk menerjang banjir di kawasan Al-Khafj Valley. Namun, derasnya arus banjir mengangkat mobil tersebut hingga terbalik. Terdapat lima orang di dalam mobil tersebut. Empat orang berhasil menyelamatkan diri sementara satu orang terjebak dan tenggelam dalam mobil tersebut.

Kawasan ini mengalami curah hujan yang tak biasa. Terdapat sejumlah laporan kerusakan salah satunya adalah rubuhnya atap sebuah pasar modern terkemuka dalam Makkah Mall. Beruntung tidak ada yang terluka dalam kejadian itu.

Sedangkan juru bicara Pertahanan Sipil Makkah, Brigjen Kolonel Saleh Al-Alyani, mengatakan seorang ekspatriat Afrika meninggal di distrik Mansour karena tertimpa pohon.

Pertahanan Sipil setempat mengerahkan helikopter, 23 tim patroli, 16 tim penyelamat, dan enam personel bersepeda motor ke Masjidil Haram untuk membantu evakuasi para jamaah.

Seorang jamaah, Mohammed Abdul Rahum dirinya sangat berbahagia bisa melakukan tawaf di tengah hujan lebat dan guntur. Terdapat ribuan jamaah yang terjebak di Masjidil Haram sejak maghrib baru bisa keluar dari kawasan itu pada tengah malam.

Otoritas setempat mengingatkan bahwa masih ada potensi hujan deras, guntur, dan petir yang akan melanda Makkah, Jeddah, dan Hail. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk waspada.***


Description: Makkah Diterjang Banjir, 2 Tewas dan Ribuan Jamaah Terjebak di Masjidil Haram
Rating: 4.5
Reviewer: Noer Rachman Hamidi
ItemReviewed: Makkah Diterjang Banjir, 2 Tewas dan Ribuan Jamaah Terjebak di Masjidil Haram
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Makkah Diterjang Banjir, 2 Tewas dan Ribuan Jamaah Terjebak di Masjidil Haram ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : https://www.paket-perjalanan.com/2014/05/makkah-diterjang-banjir-2-tewas-dan.html

Bookmark and Share

0 comments... Baca dulu, baru komentar

Post a Comment